Minggu, 25 Agustus 2013

My Birth Story

Waktu itu gelap, gelap sekali, hanya ada sedikit cahaya dari ujung sana. . . Menyusuri terowongan gelap seorang diri. . . Entah kenapa terowongannya terasa sangat horor, mencekam, mendebarkan, dan sgala ungkapan lainnya yang meggambarkan suatu hal yang mistis. . . Tunggu, tidak tepat kalo menggunakan kata mistis, mungkin misteri lebih cocok. . . Kira-kira kurang lebih 9 bulan menyusuri terowongan abadi, ampe bosen, akhirnya sampailah pada cahaya itu. . . Ternyata cahaya itu berasal dari lampu, lampu itu berasal dari ruangan, ruangan itu berasal dari..nggak penting. . . Tampak beberapa orang dengan pakaian berwarna biru dan putih. . . Wajahnya suram, ingin rasanya menggebuk dengan benda apa aja yang pertama diciptakan, namun terlihat senyuman memaksa dibibirnya sambil bkata,"oh, anaknya laki2. . ."
Akh!? Gawat!? Ternyata aku baru dilahirkan kedunia ini. . . Tak ku sangka sejak bayi sudah berdosa. . . Maafkan aku bunda. . . Aku lihat kalender yang terpampang diruangan itu, ternyata saat itu tanggal 20 02 1991, tapi gag tau hari apa, soalnya waktu itu baru keluar, jadi belum bisa membaca, apalagi menulis,hanya bisa melihat angka..dan juga uang tentunya. . . Sebuah makhluk menggendongku, namun tak jelas wajahnya seperti apa, tapi aku yakin, itu perempuan, ya, itu ibuku!!!! Lalu aku liat keluar jendela, ada tulisan "Welcome to Polewali". . . Tunggu, aku kan belum bisa baca?! Ah, terserah deh, yang jelas, dari kota itulah semuanya berawal. . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Mirsyad Husain | Bloggerized by Uchenk_Jr - Premium Blogger Themes | Sangkuriang Corp